Follow Us :
- Profil - Visi Misi - Struktur - Pelayanan - Agenda

Sabtu, 12 Agustus 2017

Workshop Keselamatan Pasien

8/12/2017

Dalam rangka Akreditasi Puskesmas di Kabupaten Tana Toraja, Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja menggelar Workshop Keselamatan Pasien atau Patient Safety pada tanggal 4-5 Agustus 2017 bertempat di Hotel Pantan, Makale. Hadir sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah dr. Muhammad Ichsan Mustari, MHM, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Dan diikuti oleh 88 orang peserta dari 11 Puskesmas, dimana 4 Puskesmas telah terakreditasi dan 7 Puskesmas akan mengikuti survey akreditasi pada tahun ini.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, Daud Dudung, SKM, yang membuka kegiatan Workshop Keselamatan Pasien ini menekankan pentingnya petugas kesehatan di Puskesmas memahami dan mengimplementasikan program keselamatan pasien dengan baik dan benar, mengingat bahwa dewasa ini pengguna layanan Puskesmas mulai kritis terhadap pelayanan yang diterima di unit-unit pelayanan kesehatan. Puskesmas sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan harus dapat menjamin kualitas mutu pelayanan dan keselamatan pasien yang menerima layanan kesehatan di Puskesmas.

Kegiatan Workshop Keselamatan Pasien merupakan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen Puskesmas, yang dilaksanakan pada 1-3 Agustus 2017 di tempat yang sama.




Salam Akreditasi Puskesmas.
TERIMA KASIH ANDA SUDAH MEMBACA ARTIKEL BERJUDUL :

Workshop Keselamatan Pasien

BAGIKAN ARTIKEL INI :