Follow Us :
- Profil - Visi Misi - Struktur - Pelayanan - Agenda

Kamis, 03 Agustus 2017

Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen Puskesmas

8/03/2017

Sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas Puskesmas dalam melaksanakan Audit Internal serta Tinjauan Manajemen, Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja mengadakan kegiatan Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen Puskesmas pada tanggal 1-3 Agustus 2017 bertempat di Hotel Pantan, Makale. Hadir sebagai narasumber adalah dr. Hj. Ribut Pantjarochana, Kepala Seksi Pelayanan Kesehatan Primer Dinas Kesehatan Propinsi Sulawesi Selatan.

dr. Anthon Rerung Pasari, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dalam sambutannya saat membuka kegiatan workshop ini mengungkapkan bahwa seluruh Puskesmas di Tana Toraja dituntut untuk mampu memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu bagi masyarakat. Pengelolaan Puskesmas yang baik menjadi kunci penting tercapainya kinerja Puskesmas yang berkualitas dan memenuhi harapan masyarakat.

Audit Internal Puskesmas adalah salah satu cara yang dapat ditempuh untuk menjamin bahwa penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Puskesmas berjalan dengan baik, memenuhi kualitas dan mutu yang standar. Melalui audit internal ini akan dapat diidentifikasi kesenjangan kinerja yang menjadi masukan untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan baik pada sistem pelayanan maupun pada sistem manajemen. Untuk lebih jelasnya dapat dibaca di Audit Internal Puskesmas.

Kegiatan Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen ini diikuti oleh 11 Puskesmas dimana masing-masing Puskesmas mengutus 8 orang peserta yang terdiri dari Kepala Puskesmas, Tata Usaha, Penanggung Jawab UKP dan UKM, Tim Audit Internal dan Tim Mutu. Terdapat 4 Puskesmas yang berstatus sudah terakreditasi, yaitu Puskesmas Makale, Puskesmas Makale Utara, Puskesmas Rembon, dan Puskesmas Sandabilik, sedangkan 7 Puskesmas lainnya sedang mempersiapkan diri menyambut Survey Akreditasi, yaitu Puskesmas Kurra, Puskesmas Tumbang Datu, Puskesmas Batusura', Puskesmas Bittuang, Puskesmas Lekke', Puskesmas Ulusalu, dan Puskesmas Kondoran.

Peserta Workshop lagi senam kewer-kewer



Panitia Workshop sibuk apa yah?
Salam Akreditasi bagi seluruh Puskesmas di Kabupaten Tana Toraja yang sedang sibuk "mempersiapkan diri"!

TERIMA KASIH ANDA SUDAH MEMBACA ARTIKEL BERJUDUL :

Workshop Audit Internal dan Tinjauan Manajemen Puskesmas

BAGIKAN ARTIKEL INI :