Follow Us :
- Profil - Visi Misi - Struktur - Pelayanan - Agenda

Sabtu, 18 Februari 2017

Jadwal Posyandu Lanjut Usia (Lansia)

2/18/2017

Jadwal Posyandu Lanjut Usia / Lansia. Pos Pelayanan Terpadu Lanjut Usia atau Posyandu Lansia adalah suatu wadah pelayanan kesehatan bersumber daya masyarakat (UKBM) untuk melayani penduduk lanjut usia yang proses pembentukan dan pelaksanaannya dilakukan bersama-sama antara masyarakat dengan lintas sektor pemerintah dan non pemerintah, lembaga swadaya masyarakat (LSM), swasta, organisasi sosial dan pihak lain yang terkait. Pelayanan kesehatan yang diberikan di Posyandu Lansia dititikberatkan pada upaya promotif dan prefentif. Selain pelayanan kesehatan, Posyandu Lansia juga memberikan pelayanan sosial, agama, pendidikan, keterampilan, seni budaya, olahraga, dan pelayanan lain yang dibutuhkan oleh lansia dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup lansia melalui peningkatan kesehatan dan kesejahteraan, serta memacu lansia agar dapat beraktifitas dan mengembangkan potensi dirinya.

Puskesmas Makale sebagai salah satu ujung tombak pelayanan kesehatan di Kabupaten Tana Toraja dan khususnya di Kecamatan Makale, selain memberikan pelayanan kesehatan di Posyandu Balita, juga dengan rutin membina dan melayani 10 Posyandu Lansia di Kecamatan Makale yaitu Posyandu Manggasa', To'kaluku, Garonggong, Lapandan, Kampen, Tondon Mamullu, Lamunan, Sion, Botang, serta Rumbe. Adapun bentuk pelayanan yang diberikan di posyandu lansia meliputi pemeriksaan kesehatan fisik dan mental lansia, penyuluhan, konseling, dan olahraga.

Berikut Jadwal Posyandu Lansia di Kecamatan Makale yang telah disusun dan disepakati bersama-sama.
Jadwal Posyandu Lanjut Usia (Lansia)
Jika anda punya pertanyaan, saran atau kritik seputar pelayanan Posyandu Lansia atau pelayanan kesehatan secara umum di Puskesmas Makale? Silahkan hubungi kami melalui menu kontak atau secara langsung di Puskesmas Makale. Kami dengan senang hati akan merespon dengan sebaik-baiknya.

Silahkan unduh Jadwal Posyandu Lansia disini. Kurre Sumanga'.

TERIMA KASIH ANDA SUDAH MEMBACA ARTIKEL BERJUDUL :

Jadwal Posyandu Lanjut Usia (Lansia)

BAGIKAN ARTIKEL INI :