Follow Us :
- Profil - Visi Misi - Struktur - Pelayanan - Agenda

Kamis, 03 November 2016

Manfaat Naik Turun Tangga Bagi Kesehatan Tubuh

11/03/2016

Manfaat Naik Turun Tangga Bagi Kesehatan Tubuh. Bagi banyak orang, naik turun tangga mungkin merupakan aktivitas fisik yang banyak dihindari. Capek, malas, takut berkeringat, buru-buru, sedikit dari sekian banyak alasan yang dikemukakan orang-orang yang menghindari naik turun tangga dalam berbagai aktivitas sehari-hari. Padahal kita tahu bahwa manfaat naik turun tangga bagi kesehatan tubuh sangat penting. Naik turun tangga sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan sekaligus menjaga kebugaran tubuh. Memiliki tubuh yang bugar merupakan modal utama untuk menghindari resiko terhadap penyakit kronis.

Bagi anda yang tidak punya waktu melakukan aktivitas olahraga untuk menjaga kebugaran tubuh, mengapa tidak mencoba olahraga naik turun tangga? Berikut manfaat naik turun tangga bagi kesehatan tubuh.

Manfaat Naik Turun Tangga Bagi Kesehatan Tubuh
1. Melatih dan memperkuat jantung.
Selain melakukan olahraga lari dengan treadmill, aktivitas naik turun tangga juga dapat melatih jantung dalam tubuh kita. Dengan naik turun tangga melatih jantung, kita dapat menentukan berapa jauh jarak yang harus ditempuh dan juga berapa lama kita harus melakukan gerakan naik turun tangga. Kalori yang terbakar dari naik turun tangga ini mempunyai manfaat besar bagi jantung. Melatih jantung agar tidak mudah lelah saat melakukan aktivitas berat. Naik turun tangga dapat membakar kalori sebanyak 250 persen lebih banyak dibandingkan dengan berenang dengan jangka waktu yang sama.

2. Core Training.
Sendi dan punggung sering sekali menjadi titik sakit pada tubuh. Khususnya bagi para pekerja kantoran yang pekerjaannya hanya duduk di depan komputer dan dibalik meja biasanya akan merasakan nyeri pada punggung, sendi dan leher. Dengan melakukan olahraga naik turun tangga dapat mengurangi rasa sakit tersebut secara bertahap yang disebut juga dengan core training.

3. Membentuk dan menguatkan otot.
Manfaat naik turun tangga adalah dapat membakar lemak dalam tubuh dengan mengeluarkan keringat, sehingga tubuh menjadi lebih bertenaga dan otot-otot kaki akan terbentuk. Naik turun tangga juga bermanfaat untuk memangkas lemak-lemak pada tubuh anda terutama di bagian pinggul, perut, dan juga bagian paha.

4. Menurunkan berat badan.
Naik turun tangga yang dilakukan secara rutin akan membuat lemak-lemak pada tubuh terkikis dan membakar kalori yang ada di dalam tubuh. Secara signifikan berat badan akan menjadi turun setelah rutin melakukan naik turun tangga ini dan akan terlihat perbedaannya secara bertahap.

Para ahli mulai merekomendasikan untuk menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan meningkatkan aktivitas fisik seperti berlari, bersepeda, berjalan kaki, dan naik turun tangga agar kalori yang terdapat dalam tubuh dapat terbakar dengan efektif dan tentu saja mengurangi lemak dalam tubuh. Mudah-mudahan informasi manfaat naik turun tangga bagi kesehatan tubuh ini bermanfaat.
TERIMA KASIH ANDA SUDAH MEMBACA ARTIKEL BERJUDUL :

Manfaat Naik Turun Tangga Bagi Kesehatan Tubuh

BAGIKAN ARTIKEL INI :