Follow Us :
- Profil - Visi Misi - Struktur - Pelayanan - Agenda

Jumat, 11 November 2016

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 Tahun 2016

11/11/2016

Seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) kembali digelar di Kabupaten Tana Toraja, dengan melibatkan seluruh tenaga kesehatan, mahasiswa(i) Sekolah Keperawatan/Kebidanan, serta lintas sektor. Kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 Tahun 2016 di Tana Toraja dilaksanakan pada tanggal 11 November 2016 mengambil lokasi di Plaza Makale (Bundaran Kolam Makale). Selain dimeriahkan dengan pelaksanaan Jalan Santai dan Senam Bersama, dilaksanakan pula lomba tarik tambang, lomba balap karung dan pembagian Door Prize. Selanjutnya puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2016 akan dilangsungkan pada tanggal 17 November 2016 dengan acara Apel Bersama dan Ramah Tamah.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 Tahun 2016
Pada tanggal 12 November 2016, di seluruh pelosok tanah air peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) dilaksanakan dengan sangat meriah oleh seluruh insan kesehatan lintas profesi. Tema peringatan HKN ke-52 Tahun 2016 yang diusung oleh Kementerian Kesehatan RI adalah : INDONESIA CINTA SEHAT dengan Sub Tema : MASYARAKAT HIDUP SEHAT, INDONESIA KUAT. Tema HKN Tahun 2016 ini harus dimaknai secara luas, seiring dengan adanya Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Bahwa sangatlah penting untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar berperilaku sehat, perlunya mengajak masyarakat membiasakan hidup sehat, dan memberikan tanggung jawab menjaga diri sendiri, keluarga, dan lingkungannya untuk hidup sehat melalui upaya preventif dan promotif.

Selanjutnya melalui peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 tahun 2016 pesan yang hendak disampaikan adalah :
1. Lakukan aktivitas fisik secara teratur;
2. Konsumsi sayur dan buah setiap hari, agar badan sehat;
3. Cek kesehatan secara rutin;
4. Jaga kebersihan lingkungan untuk kesehatan; dan
5. Makan sehat untuk keluarga dengan gizi seimbang.

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 Tahun 2016

Segenap keluarga besar Puskesmas Makale, Kecamatan Makale mengucapkan selamat memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52, 12 November 2016. Perjuangan kita menyukseskan visi pembangunan kesehatan bagi seluruh rakyat Indonesia belum selesai. Mari bergandeng tangan, satu tujuan, Indonesia Sehat.

TERIMA KASIH ANDA SUDAH MEMBACA ARTIKEL BERJUDUL :

Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 52 Tahun 2016

BAGIKAN ARTIKEL INI :