Follow Us :
- Profil - Visi Misi - Struktur - Pelayanan - Agenda

Rabu, 12 Desember 2012

Lovely Toraja, Waktu Yang Sempurna Menikmati Wisata Budaya Toraja

12/12/2012

Lovely Toraja menggema di setiap penghujung tahun, memanggil seluruh warga Toraja di daerah-daerah perantauan agar berbondong-bondong kembali ke tanah leluhur, Tondok Lepongan Bulan Tana Matari' Allo, Tondok Toraya tungka sanganna. Momen tahunan bagi masyarakat Toraja di perantauan untuk pulang kampung alias mudik.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, kemeriahan bulan Desember di Toraja memang tampak sedikit berbeda setelah Pemerintah Kabupaten dan Propinsi Sulawesi Selatan mencanangkan gerakan Toraja Mamali' atau rindu Toraja melalui event tahunan Toraja Lovely December. Bulan Desember yang senantiasa identik dengan semarak pohon natal yang dihias lampu warna warni, diiringi alunan kidung-kidung pujian dari kemeriahan perayaan ibadah Natal di berbagai tempat, semakin berwarna dan menarik untuk dinantikan dengan digelarnya berbagai event wisata budaya Toraja sepanjang bulan ini.

Berkaca dari beberapa kali perhelatan sejak tahun 2008 lalu, atraksi-atraksi budaya dalam rangkaian event Lovely Toraja ternyata tidak hanya mampu memikat para perantau Toraja agar pulang kampung, namun juga mampu menggaet turis lokal dan mancanegara untuk berkunjung ke Sulawesi Selatan, khususnya ke Tana Toraja. Toraja Lovely December pun bertransformasi menjadi salah satu event wisata budaya andalan sebagai ajang promosi wisata Toraja, tidak hanya di tingkat nasional namun juga Internasional.
Lovely December Toraja

Apa saja yang menarik dari Toraja Lovely December? Apa saja sih kegiatan-kegiatan yang bisa dinikmati di Toraja Lovely December?

Tidak hanya menjadi momen silaturahmi seluruh masyarakat Toraja, Lovely Toraja juga menjadi ajang penyelenggaraan sejumlah kegiatan dengan konsep wisata Toraja, tentu dengan berbagai tagline  menarik yang intinya mengajak seluruh warga Toraja dan wisatawan untuk berkunjung ke Toraja, menikmati eksotisme alam Toraja dan mengikuti kegiatan-kegiatan seru dalam rangkaian Toraja Lovely Desember. Sejumlah event diselenggarakan baik oleh pemerintah maupun oleh sejumlah besar komunitas kreatif Toraja untuk memeriahkan momen ini.

Jelajah wisata Toraja menelusuri objek wisata, rangkaian upacara adat rambu solo' dan rambu tuka', berbagai perlombaan, atraksi seni dan budaya, festival-festival serta pesta kembang api adalah sebagian kegiatan yang paling sering dilaksanakan dalam Lovely Toraja. Dimana setiap tahun tentu sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak heran bila banyak wisatawan dalam dan luar negeri memilih melewatkan natal dan tahun baru di Toraja.
Lovely Toraja, sungguh waktu yang sempurna untuk menikmati wisata budaya Toraja. Mari berkunjung ke Toraja! Ayo ke Toraja!
TERIMA KASIH ANDA SUDAH MEMBACA ARTIKEL BERJUDUL :

Lovely Toraja, Waktu Yang Sempurna Menikmati Wisata Budaya Toraja

BAGIKAN ARTIKEL INI :